Australia Teratas Untuk Instalasi Panel Surya di Atap

Berdasarkan sebuah laporan dari lembaga milik pemerintah Australia, Clean Energy Regulator dan International Energy Agency menunjukkan bahwa Australia telah memasang hingga 785 megawatt tenaga surya tahun lalu. Menurut The Sydney Morning Herald, sebagian besar sistem berskala kecil dipasang di perumahan dan pusat bisnis.

Data tersebut menjadikan negara kangguru ini menjadi negara yang memiliki instalasi panel surya di atap lebih banyak dibandingkan negara lain. Jumlah ini menjadi sangat signifikan mengingat populasi Australia yang cukup kecil dibandingkan dengan pimpinan pasar energy terbarukan lainnya seperti negara-negara Uni Eropa, Cina, Jepang dan AS. Jepang dan Jerman misalnya, masing-masing hanya menginstal hingga 759 megawatt  tenaga surya berskala kecil tahun lalu.

Lima tahun silam, pemerinta Australia di bawah pimpinan Perdana Menteri John Howard menggandakan target penginstalasian sistem tenaga matahari berskala kecil dan terus memikat rumah tangga dengan paket-paket yang menarik. Australia sendiri bertujuan untuk memasok 20% listrik dari sumber energy terbarukan hingga 2020. Tahun lalu, energi terbarukan menyumbang 7% dari total suplai listrik di sana.

Categories

Badan Energi Internasional mengatakan dalam Laporan Pasar minyak bulanan terbaru mengatakan permintaan minyak global tahun 2013 meningkat sebesar 1,3 juta b/d pada tahun ke tahun untuk 91.3 juta b/d, lengkap dengan set data permintaan untuk tahun ini. Perkiraan ini adalah 45.000 b/d di atas perkiraan bulan lalu karena permintaan Desember melebihi harapan. Konsumsi minyak global akan meningkat dari 1,4 juta b/ d (+1,5%) di 2014 menjadi 92,7 juta b/d, atau 90.000 b/ d lebih tinggi dari laporan sebelumnya dengan semua pertumbuhan yang berasal dari negara di luar Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan. Namun, keuntungan dari permintaan non-OECD mencerminkan tingkat pertumbuhan lebih lambat dibandingkan yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Dana Moneter Internasional akan diperbarui dengan perkiraan pertumbuhan 3,7%  selama Januari tahun ini dan naik menjadi 3,9% pada 2015