PNG LNG Project Lebih dari 90% Selesai, Gas Pertama Diharapkan Dapat Dikirim Pada Kuartal Kedua 2014

Exxon Mobil Corporation anak perusahaan Esso Highlands Limited (EHL), operator Papua Nugini (PNG) proyek LNG, mengumumkan bahwa proyek yang sedang mereka kerjakan telah lebih dari 90 persen selesai dan sesuai jadwal untuk pengiriman pertama gas alam cair (LNG) selama paruh kedua 2014.

“Dengan lebih dari 19.000 orang saat ini bekerja di proyek, termasuk lebih dari 7.500 Papua Nugini, kami membuat kemajuan yang signifikan,” kata Decie Autin, PNG LNG Project Executive.

“Pesawat kargo Antonov ke lapangan udara Komo diselesaikan 13 Agustus, dan pemasangan peralatan dikirim dari Komo ke Hide Gas Conditioning Plant sedang berjalan,” ujarnya lagi.

Categories

Badan Energi Internasional mengatakan dalam Laporan Pasar minyak bulanan terbaru mengatakan permintaan minyak global tahun 2013 meningkat sebesar 1,3 juta b/d pada tahun ke tahun untuk 91.3 juta b/d, lengkap dengan set data permintaan untuk tahun ini. Perkiraan ini adalah 45.000 b/d di atas perkiraan bulan lalu karena permintaan Desember melebihi harapan. Konsumsi minyak global akan meningkat dari 1,4 juta b/ d (+1,5%) di 2014 menjadi 92,7 juta b/d, atau 90.000 b/ d lebih tinggi dari laporan sebelumnya dengan semua pertumbuhan yang berasal dari negara di luar Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan. Namun, keuntungan dari permintaan non-OECD mencerminkan tingkat pertumbuhan lebih lambat dibandingkan yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Dana Moneter Internasional akan diperbarui dengan perkiraan pertumbuhan 3,7%  selama Januari tahun ini dan naik menjadi 3,9% pada 2015