PNG LNG Project Lebih dari 90% Selesai, Gas Pertama Diharapkan Dapat Dikirim Pada Kuartal Kedua 2014

Exxon Mobil Corporation anak perusahaan Esso Highlands Limited (EHL), operator Papua Nugini (PNG) proyek LNG, mengumumkan bahwa proyek yang sedang mereka kerjakan telah lebih dari 90 persen selesai dan sesuai jadwal untuk pengiriman pertama gas alam cair (LNG) selama paruh kedua 2014.

“Dengan lebih dari 19.000 orang saat ini bekerja di proyek, termasuk lebih dari 7.500 Papua Nugini, kami membuat kemajuan yang signifikan,” kata Decie Autin, PNG LNG Project Executive.

“Pesawat kargo Antonov ke lapangan udara Komo diselesaikan 13 Agustus, dan pemasangan peralatan dikirim dari Komo ke Hide Gas Conditioning Plant sedang berjalan,” ujarnya lagi.

Categories

Santos telah mengumumkan proses akuisisi 50% saham di Northwest Natuna Production Sharing Contract (PSC) lepas pantai Indonesia dari AWE Limited. Northwest Natuna PSC berisi kilang minyak Ande Ande Lumut yang telah dinilai secara independen mengandung sekitar 100 juta barrel minyak. Wakil Presiden Santos Asia Pasifik, Martyn Eames mengatakan bahwa akuisisi tersebut konsisten dengan strategi Santos yang fokus pada perkembangan negara-negara inti di Asia. “Ande Ande Lumut merupakan proyek pengembangan minyak yang berada di Indonesia, sebuah negara di mana Santos telah memiliki track record yang panjang, pengalaman dan mendemonstrasikan kemampuan kami. Tim kami yang berbasis di Jakarta telah berhasil menyampaikan tiga perkembangan proyek lepas pantai dalam beberapa tahun terakhir – Maleo, Oyong dan Wortel – dan saat ini sedang mengerjakan proyek ke empat di Peluang,” jelasnya.