Sektor Minyak dan Gas Australia yang Sedang Tumbuh Menawarkan Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Pekerja di industri minyak dan gas Australia adalah pekerja yang gajinya tertinggi di dunia, hal tersebut dilaporkan dari survey terbaru oleh perusahaan perekrutan. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa pekerja Australia di bidang gas alam dan rig pengeboran lepas pantai dibayar sekitar $163.000 per tahun – sekitar 25 persen lebih tinggi dari pekerja Amerika Serikat di industri ini.

Pekerja impor, yang dibawa untuk membantu industry gas alam bersaing dengan proyek-proyek pertambangan lain untuk peletakan pipa, juru las dan insiyur, bahka bergaji lebih lagi, demikian dilaporkan Dow Jones. Pekerja-pekerja ini menerima sekitar $171.000 per tahun, dalam temuan survey dari Hays.

Sektor minyak dan gas di Australia sedang booming dan diproyeksikan akan menyalip Qatar sebagai eksportir gas alam cair dunia pada tahun 2020, hal ini dinyatakan dalam artikel tersebut diatas. Namun demikian penduduk benua ini hanya sekitar 23 juta orang yang hamper 10 kali lebih kecil dari Amerika Serikat, ini artinya industry di sana berjuang dengan manajemen tenaga kerja. Operator di Australia harus mencari pekerja asing untuk bersaing dengan permintaan untuk eskplorasi minyak dan gas. Gaji besar sering digunakan untuk mendorong para pekerja dari Negara lain untuk bekerja di industri minyak dan gas bumi Australia.

Australian Mining melaporkan bahwa Australia memiliki selusin proyek LNG bernilai multijuta Dollar yang sedang dibangun di sepanjang gari pantai ataupun masih dalam tahap perencanaan.

Categories

Badan Energi Internasional mengatakan dalam Laporan Pasar minyak bulanan terbaru mengatakan permintaan minyak global tahun 2013 meningkat sebesar 1,3 juta b/d pada tahun ke tahun untuk 91.3 juta b/d, lengkap dengan set data permintaan untuk tahun ini. Perkiraan ini adalah 45.000 b/d di atas perkiraan bulan lalu karena permintaan Desember melebihi harapan. Konsumsi minyak global akan meningkat dari 1,4 juta b/ d (+1,5%) di 2014 menjadi 92,7 juta b/d, atau 90.000 b/ d lebih tinggi dari laporan sebelumnya dengan semua pertumbuhan yang berasal dari negara di luar Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan. Namun, keuntungan dari permintaan non-OECD mencerminkan tingkat pertumbuhan lebih lambat dibandingkan yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Dana Moneter Internasional akan diperbarui dengan perkiraan pertumbuhan 3,7%  selama Januari tahun ini dan naik menjadi 3,9% pada 2015