Africa Oil Selesaikan Pengalihan Blok Kenya dengan Marathon Oil

Africa Oil dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan bagian dari perjanjian pengalihan aset di Kenya dengan Marathon Oil Corporation, dimana Marathon Oil mengakuisisi kepemilikan di dua blok eksplorasi Kenya milik Africa Oil.

Menurut ketentuan Perjanjian Pengalihan tersebut, Marathon Oil mengakuisisi 50% Working Interest di  Blok 9 dan 15% di Blok 12A, keduanya berada di Kenya.

Net Working Interest dikenakan kembali pada haknya atau menjadi Carried Working Interest, bila ada, dari masing-masing pemerintah atau perusahaan minyak nasional dari pemerintah tuan rumah.

Dalam pertimbangan untuk tugas dari interest ini, Marathon Oil membayar Africa Oil sebesar US$32 juta untuk entry payment, meliputi penggantian untuk pengeluaran sebelumnya, dan telah disepakati untuk mendanai working interest share milik Africa Oil bagi pengeluaran kemitraan di masa depan pada blok tersebut sebesar maksimal US$25 juta. Pengeluaran itu diantisipasi akan terjadi dalam 3 tahun kedepan.

Presiden dan CEO Africa Oil, Keith Hill menandaskan, “Kami sangat senang menyambut Marathon Oil sebagai mitra dengan sejarah panjang kesuksesan mereka di bisnis migas. Kami berharap dapat bisa berkerja sama untuk memperluas keberhasilan kami di Afrika Timur hingga saat ini. Pertimbangan yang akan diterima dari Marathon Oil akan memungkinkan kami berdua untuk mempercepat eksplorasi di Blok yang akan dikerjakan Marathon Oil serta memberikan dana tambahan bagi Africa Oil untuk percepatan program eksplorasi tren Tertiary rift yang telah dieksekusi dengan kemitraan kami dengan Tullow Oil. Afrika Timur dengan cepat menjadi provinsi migas paling prospektif di dunia. Dengan portofolio lahan yang luas dan strategis kami akan menjadi pusat kegiatan industri.”

 

Categories