AMEC Akuisisi Saham di Perusahaan Migas Brasil

AMEC, perusahaan internasional di bidang rekayasa dan manajemen proyek, hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani sebuah perjanjian untuk mengakuisisi 50 persen saham di  Kromav Engenharia Ltda (KROMAV) dari manager pemiliknya senilai $12,5 juta dalam bentuk tunai. Penyelesaiannya diharapkan rampung akhir tahun ini.

KROMAV adalah perusahaan swasta Brasil bergerak di bidang migas lepas pantai dan rekayasa maritime berbasis di Rio de Janeiro dengan tim mencapai 200 orang mengkhususkan diri dalam jasa engineering untuk platform lepas pantai, FPSO ( Floating, Production, Storage & Offloading) kapal dan aplikasi kelautan lainnya.

Memadukan reputasi local KROMAV dan keahlian teknik dengan kemampuan menyelesaikan proyek besar internasional yang dimiliki AMEC akan mendukung visi AMEC 2015, strategi untuk mengembangkan kemampuan layanan terintegrasi di Brasil.

“Investasi di Brasil ini adalah salah satu landakan kami untuk mencapai Visi 2015 di pasar minyak dan gas dan kami bangga bisa mengasosiasikan diri dengan keahlian teknis dari KROMAV,” ujar Simon Naylor, Presiden of AMEC Natural Resources Americas Business. “Kombinasi AMEC KROMAV akan mampu membantu pelanggan dan operator regional di pasar deepwater terbesar di dunia,” tutup Simon.

Categories