AMEC dan Samsung Membentuk Joint Venture untuk Pasar Offshore

AMEC, perusahaan internasional rekayasa dan manajemen proyek, telah membentuk perusahaan patungan dengan Samsung Heavy Industries dan Samsung Enginering untuk melaksanakan rekayasa desain untuk platform lepas pantai tetap dan mengambang, FPSO dan jalur pipa bawah laut untuk proyek minyak dan gas Samsung di masa depan.

Perusahaan patungan ini sedang menunggu persetujuan akhir regulator telah dinamai AMEC Samsung Oil dan Gas LLC (ASOG). 51 persen saham dimiliki Samsung dan 49 persen oleh AMEC dan akan berbasis di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Perusahaan ini akan bersama-sama membawa desain AMEC yang telah dikenal dunia dengan kemampuan teknik dan pengalaman panjang di proyek lepas pantai dan teknologi pembangunan kapal dan manajemen proyek yang dimiliki Samsung.

Samsung bermaksud menggunakan ASOG untuk masadepan FEED (front end engineering design) dan desain rinci untuk proyek lepas pantai, yang dalam ham ini akan memperkuat kompetensi inti mereka untuk memenuhi kebutuhan bisnis lepas pantai yang berkembang pesat.

Untuk awalnya ASOG akan dikelola oelh staf ahli yang diperbantukan dari perusahaan induk, tetapi juga akan merekrut pekerja secara eksternal dengan tujuan memperkerjakan hingga 500 orang staf pada tahun 2018.

Ady Sallis, Presiden of AMEC Oil & Gas Americas mengatakan: “Kemitraan ASOG akan memperkaya keahlian bercakupan luas dan mendalam untuk proyek-proyek lepas pantai. Ini adalah prospek yang menarik dan kami berharap untuk hubungan jangka panjang yang berbuah manis.”

Mr. CH Park, Chief Technology Officer , Samsung Heavy Industries mengatakan: “ Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan perusahaan lepas pantai terkemuka seperti AMEC. Melalui kemitraan yang dinamis, kami berharap utnuk berbagi keahlian kami dan memperluas kompetensi dan keberadaan kami dalam industri lepas pantai yang tumbuh pesat.”

Categories