American Liberty Putuskan Kerjasama dengan NSAI

American Liberty Petroleum Corp mengumumkan bahwa Konsultan migas asal Belanda, Sewell & Associates Inc (NSAI) telah menghentikan perjanjian konsultasi dengan American Liberty. Pemutusan kerjasama konsultasi itu sendiri sudah dimulai sejak 18 Juli 2012 lalu.

Sebelumnya pada 27 April 2012, American Liberty menandatangani surat perjanjuan dengan NSAI untuk melakukan konsultasi pekerjaan teknik perminyakan yang diperlukan untuk membantu perusahaan dalam menentukan langkah lanjutan dalam pengembangan “Cortez Operation” berbasis di Nevada. Meski American Liberty telah berbagi informasi dengan NSAI setelah perjanjian tersebut ditandatangani, NSAI tidak memberikan jasa konsultasi khusus sebelum memutuskan penghentian perjanjian tersebut.

Sebelum berakhirnya perjanjian, American Liberty sendiri telah merencanakan langkah tambahan untuk menstimulasi sumur Paradise 2-12, satu dari dua sumur yang terletak di area sewa Cortez seluas 3.840 hektar. Upaya stimulasi sebelumnya  termasuk penyelesaian perawatan pembersihan solvent(xylene) dan instalasi system pemanan. Keterlibatan NSAI sebelumnya dimaksudkan untuk memberikan masukan dalam program stimulasi, termasuk menentukan apakah disarankan untuk mengebor sumur ketiga di Cortez. Kini American Lyberty sedang mengevaluasi kembali keseluruhan rencana mereka sambil mempertimbangkan pembangunan lain.

Dua sumur di lahan sewa Cortez ( Cobble Cuesta 1-12 dan Paradise 2-12) terletak di struktur Cobble Cuesta. Sumur Cobble Cuesta 1-12 dibor di atas  area crestal struktur Cobble Cuesta pada 2006-2007 dan menunjukkan adanya Hydrocarbon hidup. Sumur Paradise 2-12 dibor pada tahun 20120 dan telah diuji dengan uji drillstem memperlihatkan adanya 87 kaki minyak dengan data yang menunjukkan tekanan permeabilitas reservoir minyak rendah.

Categories