API Nyatakan Revolusi Minyak dan Gas Menjadikan AS Sebagai Negara Adidaya Energi

Revolusi Amerika dalam pengembangan minyak dan gas alam telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru yang juga bersamaan mengubah Negara tersebut menjadi Negara Adidaya Energi. Karen Moreau, direktur eksekutif API New York State Petroleum Council memaparkan hal tersebut kepada wartawan 5 Februari 2013. Dia mengungkapkan bahwa Amerika Serikat memiliki kemampuan untuk meluruskan kembali aksis energy ke Negara-negara Barat, dengan AS sebagai pemimpin.

“Amerika Serikat telah lama menjadi salah satu pemimpin energy dunia, di antara yang paling unggul dalam dalam hal sumber daya energy, teknologi energy dan produksi energy. Namun selama setengah abad terakhir, dominasinya dalam hal energi ditantang. Amerika menjadi lebih tergantung pada sumber energy Negara-negara lain dan melihat penurunan produksi minyaknya sendiri. Hal ini menjadikannya kehilangan kekuatan di pasar energy dunia. Tren ke depan tampak tak menjanjikan cadangan energi AS yang banyak disebutkan orang tidak akan mendekati kebutuhan jangka panjang AS.

“Tapi dalam hitungan berberapa tahun, tren telah berbalik. Ada realitas energy baru dari sumber daya energi minyak dan gas dalam negeri yang besar yang dihadirkan dari kemajuan teknologi. Hal ini telah membantu menempatkan AS dalam posisi untuk menjadi Negara adidaya energy global. Untuk pertama kalinya dalam generasi ini kita bisa melihat suplai energy kita tak lagi terbatas, berasal dari asing dan kini berlimpah dan berasal dari Amerika. Kemudian hal itu menempatkan  Amerika dalam perjalanan untuk posisi pemimpin global tak terbantahkan dalam industri energy. Jika kita menggunakan kesempatan itu sekarang dan mendukungnya dengan keputusan kebijakan pada pajak, regulasi dan akses, kita bisa mengarah pada ketersediaan energi selama puluhan tahun dan mendapatkan manfaat ekonomi dan keamanan dari kepemimpinan energy tersebut.”

API adalah asosiasi perdagangan nasional Amerika Serikat yang mewakili semua segmen industry minyak dan gas berbasis teknologi. API memiliki lebih dari 500 anggota termasuk perusahaan besar terintegrasi, perusahaan Ekplorasi dan produksi, penyulingan, pemasaran, pipa, dan bisnis kelautan hingga perusahaan layanan dan pemasok yang menyediakan sebagian besar energy di Amerika. Industri ini juga mendukung 9,2 juta pekerjaan di AS dan 7.7 persen ekonomi AS, memberikan pendapatan $96 juta perhari kepasa pemerintah dan sejak tahun 2000 telah menginvestasikan lebih dari $2 triliun proyek modal AS untuk memajukan  semua bentuk energi termasuk energy alternatif.

Categories