Aramco Memperkenalkan Pengeboran Jackup Rig Terbaru

Jackup terbaru Saudi Aramco sudah memulai operasi pengeboran. Keppel FELS di Singapura menyelesaikan rig tiga bulan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Ini adalah rig kedua yang dimiliki dan sepenuhnya dioperasikan oleh Saudi Aramco, dan sekaligus yang pertama dirancang serta dibangun untuk tujuan layanan pada bidang lepas pantai Saudi Arabia.

Rig tersebut akan mampu menampung sekitar 114 personil. Kaki jackup yang panjangnya lebih dari 122 meter, memungkinkan untuk beroperasi di bidang lepas pantai terdalam Saudi Marjan, Karan, Arabiya, dan Hasbah. Rig ini memiliki kemampuan untuk mengebor kedalaman di bawah permukaan laut hingga 9.144 meter.

Fitur lain termasuk enam ditambah satu mesin/generator set, yang dapat digunakan untuk menyalakan seluruh rig. Selain itu, ada generator darurat untuk cadangan. Perusahaan mengatakan ,sistem 54-motor jacking harus memungkinkan rig untuk membawa beban lebih besar dari biasanya yaitu 36-motor rig. Air sistem pendinginan harus memfasilitasi lebih cepat penghapusan panas dari sistem pendingin udara rig tradisional.

Categories