AS Rendah Dalam Efisiensi Energi

Menurut survey, Amerika Serikat berada di tempat kesembilan dari 12 negara terbesar di dunia uyang memiliki efisiensi energi. Survey yang dilakukan oleh American Council for an Energy Efficient Economy memberikan peringkat pada negara berdasarkan skala 100 poin dengan menggunakan 27 metrik yang dikelompokkan menjadi empat kategori utama: national efforts, bangunan, industri dan transportasi.

Inggris, yang berada di peringkat pertama berhasil mengungguli jauh negara-negara lainnya dengan perolehan poin 67. Amerika Serikat yang berada di urutan Sembilan mendapatkan 47 poin atau 9 pion dibelakang Cina yang berada di peringkat enam bersama Uni Eropa dan Australia. Sementara Jerman berada di posisi dua diikuti oleh Italia, Jepang dan Perancis.

“Inggris dan negara pemimpin ekonomi lainnya di Eropa sekarang berada jauh di depan Amerika Serikat dalam hal efisiensi energi.,: jelas Executive Director ACEEE, Steven Nadel di Washington. Negara-negara yang menggunakan energi lebih efisien, ujarnya, membutuhkan lebih sedikit sumber untuk mendapatkan target yang sama, mereduksi biaya, melestarikan sumber daya alam dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Mengingat sebagian besar negara yang dianalisa dalam survey tersebut menyasar pada penghematan energi, ACEEE merekomendasikan untuk memodernisasi infrastruktur jaringan listrik dan mempensiunkan pembangkit listrik tua dan tidak efisien. Meningkatkan budget untuk transportasi publik serta meningkatkan standar untuk konsumsi bahan bakar.

Categories