Badai Sandy Sebabkan Penutupan Kilang Minyak di East Coast Amerika

Sebagaimana badai besar mulai melintasi Wilayah Pantai Timur Amerika Serikat, banyak kilang di sana mulai melakukan penutupan sementara. Badai Sandy membentang hampir 1000 mil dan sudah membasahi AS di sepanjang pesisir timur. Badai ini telah mendarat signifikan pada Senin dan Selasa.

Kilang-kilang telah mempersiapkan menghadapi badai untuk beberapa hari. Phillips 66 telah menutup kilang Bayway di New Jersey, yang mana kilang tersebut memproduksi 238.000 barel per hari. Tiga terminal penyimpanan milik perusahaan tersebut juga telah ditutup. Kilang milik Energy Solution Philadelphia dan PBF Energy telah beroperasi dengan penurunan tingkat produksi. Sebiah kilang milik Hess juga mengurangi output dalam persiapan penutupan. Peringatan evakuasi telah menyebabkan eksodus dari bagian New York dan New Jersey.

Battery Park – New York sebagian besar telah kosong, contohnya adalah kota Jersey Shore milik Stone Harbor. Badai tersebut diperkirakan akan berdampak besar tak hanya pada Negara bagian Pantai Timur namun juga dataran tertutup disekitarnya. Negara bagian tersebut diantaranya Ohio diperkirakan akan mendapat hujan lebat, angina dan kemungkinan banjir, meski demikian sebagian badai diperkirakan akan melemah di daratan.

Categories