Bosch Kenalkan Sistem Common Rail Baru 2,500 bar untuk Kendaraan Komersil

Bosch mengumumkan versi baru dari sistem injeksi common-rail CRSN3 untuk kendaraan komersil dengan peningkatan tekanan injeksi hingga 2,500 bar. Tekanan injeksi maksimum pada sistem sebelumnya adalah 2,200 bar. Tekanan injeksi yang lebih tinggi membantu untuk mereduksi emisi dan memungkinkan kalibrasi mesin untuk mendongkrak efisiensi bahan bakar.

Sistem injeksi CRSN3-25 yang mengusung pressure balance, konsep injector barunya menawarkan efisiensi hidraulik yang lebih tinggi, ujar Bosch. Karena geometri eksteriornya tidak berubah, maka injector yang digunakan di CRSN3-25 masih sesuai dengan sistem pendahulunya. Sistem baru ini juga memiliki fitur peningkatan kemampuan diagnostic berkat tekanan limiter terintegrasi, sebuah pengecekan sistem yang komprehensif yang bisa dilakukan saat kendaraan sedang di service.

Tujuh individual injection sangat memungkinkan pada sistem CESN3-25. Berkat fitur software learning, jumlah dari bahan bakar yang disuntikkan bisa disesuaikan. Langkah ini membuat kestabilan emisi sangat memungkinkan. Sistem injeksi CRSN3-25 juga didesain untuk dioperasikan dengan diverse injection pump, tergantung spesifikasi dari customer. Hal ini bisa digunakan di mesin diesel hingga 16 silinder dengan atau tanpa highway application. Untuk kendaraan heavy duty, bisa diaplikasikan high pressure pump generasi baru, CPN5. Pompa baru ini memiliki masa kerja hingga 1,6 juta km dan waktu beroperasi hingga 15,000 jam.

Categories