BP berencana memisahkan bisnis minyak dan gas darat di AS

BP PLC melaporkan rencana untuk mendirikan sebuah bisnis yang terpisah untuk mengelola aset minyak dan gas di darat di US Lower 48. BP saat ini mengawasi US Lower 48 dan aset-aset domestik lainnya melalui perusahaan yang berbasis di Houston yaitu pada kelompok Amerika Utara.

Usaha baru tersebut akan beroperasi secara terpisah dari sisa BP, yang oleh tim manajemen perusahaa  yang berada di Houston dan terpisah dari kampus Westlake. BP mengatakan akan memiliki manajemen pemerintahan yang terpisah, terproses, dan memiliki sistem yang dirancang untuk mengatasi lingkungan yang kompetitif dan operasi yang unik di US Lower 48.

Perusahaan ini diharapkan mulai mengungkapkan budget keuangan secara terpisah untuk bisnis baru tahun depan. BP dalam beberapa tahun terakhir ini telah mengubah wajah portofolio Gas Amerika Utara dengan divestasi aset non-inti dan fokus pembangunan di drama konvensional AS seperti di Ford Eagle, Texas Selatan. Keseluruhan BP telah menginvestasikan dana $ 50 miliar dalam AS selama 5 tahun terakhir.

Categories