BP Lego Aset North Sea ke Taqa Senilai $1.1 M

Hari ini British Petroleum mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui untuk menjual sahamnya di sejumlah ladang oli dan gas di central North Sea ke TAQA dengan nilai $1.058 milyar ditambah future payment yang tergantung kepada produksi dan harga oli. Saat ini BP mengharapkan nilai yang diterimanya alebih dari $250 juta.

Aset tersebut meliputi penjualan ladang di Maclure yang dioperasikan oleh BP, Harding dan Devenick serta kompleks ladang Brae dan Braemar. Penjualan tersebut dikenakan kepada pihak ketiga dan regulatory approvals, saat ini mereka berharap penjualan bisa selesai pada kuartal kedua tahun depan.

Menurut Chief Executive BP Group, Bob Dudley, “Transaksi ini sejalan dengan strategi BP untuk fokus pada sejumlah kecil aset jangka panjang dengan potensi pertumbuhan yang cukup tinggi dan melanjutkan penyerdehanaan portfolio dengan pengurangan pengoperasian infrastruktur.

Sementara Regional President North Sea, Trevor Garlick menyatakan, “Strategi ini cukup masuk akal baik untuk BP maupun pihak pembeli untuk mengkombinasikan ladang di Braes dan Braemar yang sedang tidak beroperasi dengan Harding, Maclure dan Devenick. BP sendiri akan melanjutkan untuk fokus pada program investasi di Inggris dan Norwegia.

Categories