BP Menegaskan Dimulainya Proyek Gas Devenick di Tengah Laut Utara

BP hari ini mengumumkan kesuksesan start-up proyek gas Devenick di tengah Laut Utara. Proyek Devenick adalah tie-back bawah laut ke platform East Brae milik Marathon Oil dan menyediakan simberbaru penting gas domestik bagi Inggris.

Trevor Garlick, Regional President untuk bisnis BP di Laut Utara mengatakan: “ proyek Devenick telah terselesaikan dengan aman dan tepat waktu. Proyek ini menyediakan sumber penting gas domestik bagi Inggris dan juga menjadi contoh baik kekuatan Inggris dalam rekayasa teknik bawah laut.

Sekitar £500 juta telah diinvestasikan dalam rantai pasokan Inggris selama pembangunan poryek ini.:

Produksi dari ladang ini diperkirakan mencapai puncak pada tahun 2013 sampai dengan 100 juta standard cubic feet per hari. Total investasi BP dan mitranya dalam proyek Devenick telah mencapai £650 juta.

Menteri Energi Inggris, John Hayes mengatakan: “ Menjelang musim dingin, pengumuman BP ini sungguh bisa disambut dengan hangat. Ketika proyek Devenick ini berjalan dengan panuh makan akan menambah 3 persen dari produksi gas Inggris – pasokan yang cukup untuk memasok setengah juta rumah dalam setahun.

“Mayoritas investasi proyek yang bernilai £650 juta ini akan menguntungkan perusahaan Inggris dan memungkinkan hanya karena keahlian kelas dunia di sektor bawah laut kita sehingga proyek ini mungkin secara teknis.”

BP memegang kepemilikan 88,7 persen dan RWE Dea UK memegang sisa kepemilikannya sebesar 11.3 persen

Categories