BP Optimis Bisa Atasi Kebocoran Minyak

Nyaris empat tahun sejak bencana pengeboran minyak di Teluk Meksiko menewaskan 11 orang dan membuat pemerintah AS geram serta menjatuhkan hukuman terhadap raksasa energy Inggris, British Petroleum.

Dan BP hingga saat ini masih membayar biaya ganti rugi setelah merogoh kocek hampir $ 27 milyar untuk tuntutan hokum, pembersihan dan biaya lain akibat tumpahnya minyak. Namun mereka juga berpotensi mengeluarkan milyaran Dollar lagi lantaran banyak pengacara yang menggugat mereka. BP sendiri masih mendapatkan larangan untuk menyewa eksplorasi minyak dan kontrak anyar dari pemerintah AS.

Namun Chief Executive BP, Robert W Dudley yang menjabat beberapa bulan setelah tragedi tumpahnya minyak di 2010, tidak ingin mendengar semua hal tersebut. Dia mengatakan bahwa BP saat ini sudah kembali fokus untuk menjalankan bisnisnya lebih dari sekedar sebuah perusahaan minyak. Pria berusia 58 tahun ini bersikeras bahwa BP sudah mengeksplorasi dan membuat penawaran untuk sumur minyak baru di Timur Tengah, Afrika, India dan bahkan AS.

Categories