BP Sponsori Hibah Penelitian untuk Gulf of Mexico Research Initiative

The Gulf of Mexico Research Initiative atau GoMRI mengumumkan bahwa telah menyetujui dana hibah untuk 19 grant yang akan mendukung studi tentang efek dari tumpahan minyak Deepwater Horizon di teluk Meksiko. Sekitar $20 juta akan diberikan kepada para peneliti selama tiga tahun ke depan.

Hari ini adalah tonggak penting bagi GoMRI,” kata DR Rita Colwell, ketua Dewan Penelitian GoMRI.“ Kami telah melengkapi delapan konsorsium penelitian  yang dibiayai dengan hibah kecil yang signifikan memperluas lingkup pekerjaan yang dilakukan GoMRI. Hibah ini juga membantu mengisi beberapa kesenjangan dalam port of folio penelitian GoMRI yang ada di antara konsorsium,” lanjutnya.

GoMRI kini mendapatkan lebih dari 130 juta Dollar dari 500 juta Dollar, komitmen BP untuk penelitian independen terkait efek dari tumpahan minyak di Deepwater Horizon di Teluk Mexico.

Proposal penelitian yang didanai kini diserahkan sebagai respon inisiatif GoMRI : RFP-II. Program dana penelitian ini setidaknya menetapkan tujuan terbag idalam beberapa tema :

1) sitribusifisikm disperse dan dilusi minyakbumi, konstituen dan kontaminen terkait proses oceanografik dan serta badai tropis.

2) evolusi kimia dan kerusakan biologis akibat interaksi ekosistem laut dengan minyak bumi. Interaksi selanjutnya dengan pesisir, laut terbuka dan ekosistem laut dalam.

3) dampak lingkungan dari minyak bumi/ dispersant di dasar laut, kolom air, perairan pantai, sedimen pantai lahan basah, rawa dan organism serta ilmu pemulihan ekosistemnya.

4) perkembangan teknologi untuk meningkatkan respon, mitigasi deteksi, karakterisasi dan remediasi terkait dengan tumpahan minyak dan pelepasan gas.

5) dampak tumpahan minyak terhadap kesehatan masyarakat.

GoMRI menerima 629 surat lamaran potensial. Lamaran dievaluasi untuk memeriksa prestasi ilmiah dan teknis oleh panel ahli. Dewan Riset akan mempertimbangkan rekomendasi panel ahli tersebut dan kemudian akan menyetujui 19 proposal penelitian.

Categories