BP Update Situasi di Amena

Mengutip keterangan dari beberapa laman internet yang mengulas tentang industri minyak dan gas, British Petroleum telah melansir kabar paling anyar yang diambil dari pemerintah Inggris dan Algeria yang menyatakan bahwa tentara Aljazair akan mengambil alih kilang di In Amenas.

Situasi disana sendiri hingga berita ini diturunkan masih belum jelas. Sayangnya, ada beberapa laporan yang belum dikonfirmasi yang menyatakan bahwa ada beberapa sandera yang dilepaskan atau bahkan melarikan diri.

“Terus mendukung keluarga kami di sana merupakan prioritas utama saat ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa lakukan untuk membantu di masa-masa yang menyedihkan seperti sekarang ini,” jelas Bob Dudley, Chief Executive British Petroleum Group.

Seperti telah diberitakan, kilang minyak milik BP diserang oleh gerombolan teroris yang ditenagarai sebagai anggota dari Al Qaeda dan diperkirakan sekitar 40 orang karyawannya disandera. Sebagai tindakan pencegahan, saat ini telah direncanakan untuk membawa sebagian pekerja keluar Ajazair.

Categories