Chevron Perluas Proyek Gas Alam di Bangladesh

Chevron Corporation mengumumkan bahwa anak perusahaannya akan melanjutkan proses perluasan ladang gas alam Bibiyana di barat-laut Bangladesh. Proyek baru perluasan tersebut akan mencakup pelebaran pabrik pemrosesan gas, untuk meningkatkan volume gas alam dari ladang Bibiyana. Kemudian akan ada penambahan sumur dan sebuah recovery unit untuk gas cair.

Proyek pengembangan ini diperkirakan menelan biaya sekitar $ 500 juta dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi gas alam Chevron di Bangladesh mencapai lebih dari 300 juta cubic-feet perhari, menjadi 1.4 miliar cubic-feet perhari dan gas alam cair mencapai 4000 barel per hari. Produksi pertama dari perluasan ladang gas tersebut diharapkan mulai pada 2014.

“Sebagai pemegang terbesar sumber daya gas alam di Asia-Pasifik dibandingkan dengan mitra kami yang lain, Bangladesh dengan investasi baru ini akan memperkuat portofolio regional kami dari proyek gas besar dan meningkatkan posisi kami sebagai pemasok terkemuka di kawasan Asia-Pasifik,” ungkap George Kirklan, Vice Chairman, Chevron Corporation.

“Bibiyana adalah ladang penghasil gas terbesar di Bangladesh dan menjadi contoh utama bagaimana teknologi, investasi dan keahlian bisa membantu negara-negara untuk memanfaatkan sumber daya domestic menjadi sumber energi yang dapat diandalkan, bersih dan terjangkau,” tukas Melody Meyer, Presiden Chevron Asia Pacific Exploration and Production.

Chevron adalah salah satu perusahaan energy terpadu terkemuka dunia, dengan anak perusahaan yang melakukan bisnis di seluruh dunia. Perusahaan ini terlibat dalam hampir setiap aspek dari industry energi. Chevron mengeksplorasi untuk memproduksi dan mengangkut minyak mentah dan gas alam, penyulingan, memasarkan dan mendistribusikan bahan bakar transportasi dan pelumas; memproduksi dan menjual produk petrokimia; menghasilkan listrik dan energi panas bumi; menyediakan solusi efisiensi energi dan mengembangkan sumber energi baru termasuk biofuel. Chevron berpusat di San Ramon California.

Categories