Chevron Sedang Berbenah Pasca Kebakaran

Chevron butuh beberapa minggu lagi untuk menilai kerusakan pabriknya di Richmond, California dan belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki crue unitnya setelah terbakar. Kebakaran yang terjadi awal Agustus silam merusak kilang minyak terbesar kedua di AS dengan produksi hingga 245.000 barel per hari. Produksi tersebut merupakan 1/8 dari kapasitas penyulingan di California.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih diselidiki dan menjadi perhatian bagi orang-orang yang tinggal di dekat kilang. Kendati investigassi masih berlanjut, namun ditengarai saat ini penyilidikan ffokus pada komponen pipan yang rusak sepanjang 5 kaki. Lebih dari 200 orang berkumpul di auditorium di Richmond untuk mengajukan pertanyaan kepada badan penyelidik kebakaran.

Penyelidik Chemical Safety Board, Steve Cutchen mengatakan bagian pipa tersebut telah menipis hingga 20 persen dari desain awal dan menyebut bahwa insiden yang telah terjadi merupakan peringatan untuk mencegah terjadinya insiden yang lebih buruk. Sementara Chevron mengatakan bahwa pipa dimaksud memiliki kandungan low-silicon sehingga lebih rentan terhadap korosi.

Categories