Chevron Segera Eksekusi Proyek Rosebank di Laut Utara Inggris

Chevron North Sea Ltd. akan melanjutkan proses kontrak desain front-end engineering pada proyek migas Rosebank di Blok 213/26 dan 213/27 sekitar 80 mil barat laut dari kepulauan Sheltland 3.700 kaki dari perairan Inggris.

Proye tersebut akan mecakup floating production, storage dan Offloading kapal bersama dengan fasilitas bawah laut dan jaringan pipa ekspor gas. Area Rosebank diyakini mengandung sumberdaya setara minyak sebanyak 240 bbl. Menurut Chevron  Rosebank adalah salah satu sumber terakhir minyak bumi yang besar bagi Inggris.

Chevron North Sea, memperhitungkan saat operasi lepas pantai Rosebank sumur 205/1-1 di Faroe-Shetland Channel, sebelah barat Shetland akan mampu memproduksi 6.600 barel per hari.

Masuk dalam konsorsium kemitraan ini tergambar sebagai berikut : Chevron 40%, Statoil (UK) Ltd. 30, OMV(UK) Ltd. 20% dan Dong Exploration & Production (UK) Ltd. 10%.

Pengumuman kelanjutan proyek Rosebank muncul setelahkanselir Inggris, George Osborne, mengumumkan langkah-langkah pengdorong investasi minyak laut dan gas, pada Maret lalu.

Direktur Eksplorasi dan Produksi Chevron Eropa, Brenda Dulaney mengungkapkan pada Wall Street Journal, “Upaya pemerintah Inggris menstimulasi pembangunan di wilayah ini penting untuk memungkinkan perkembangan proyek ini dan menggarisbawahi pentingnya industry dan kolaborasi pemerintah.

Categories