Chevron Tandatangani Kesepakatan untuk Daerah Eksplorasi di Lepas Pantai Maroko

Chevron Corporation mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Chevron Morocco Exploration Ltd, menandatangani perjanjian minyak dengan Office National Des Hydrocarbures Et Des Mines milik Maroko untuk tiga area lepas pantai.

“Kami berharap bisa berpartisipasi dalam kegiatan eksplorasi di Maroko, byang memberikan kesempatan bagi Chevron untuk memajukan strategi pertumbuhan kami di cekungan perbatasan,” tukas George Kirkland, Vice Chairman, Chevron Corporation.

Setelah mendapatkan konsesi lepas pantai tersebut, Chevron akan memperoleh data seismic dan melakukan studi di daerah laut dalam yang dikenal dengan  Cap Rhir Deep, Cap Cantin Deep dan  Cap Walidia Deep, berlokasi antara 100 – 200 kilometer barat dan barat laut Agadir, Maroko. Daerah tersebut mencakup 29.200 km persegi dengan kedalaman air rata-rata berkisar antara 100 meter sampai 4500 meter.

Ali Moshiri, President Chevron Africa and Latin America EP Company, mengatakan, “Ini adalah kesempatan bagi Chevron untuk memperluas kehadirannya yang sudah kuat di wilayah tersebut dan memungkinkan kami untuk memperoleh pengetahuan lebih lanjut mengenai geologi yang menjanjikan di daerah berkembang.”

Chevron Morocco Exploration Ltd memiliki 75% working interest di tiga area, sementara itu 25% sisanya dipegang oleh Office National Des Hydrocarbures Et Des Mines holding.

Categories