Chevron Umumkan $36.7 Miliar Modal dan Anggaran Eksplorasi Tahun 2013

Chevron Corporation kamis lalu (6/12) mengumunkan modal dan investasi eksplorasi senilai $36.7 miliar untuk tahun 2013. Termasuk dalam program 2013 ini adalah $3.3 miliar pengeluaran yang direncanakan oleh afiliasi, yang mana tidak memerlukan pengeluaran tunai oleh Chevron.

“Program eksplorasi kami akan terus menemukan sumberdaya gas tambahan yang dapat mendukung ekspansi masa depan perkembangan LNG kami di Australia.Proyek LNG Wheatstone saat ini telah 7% selesai dan sesuai pada rencana anggaran dan jadwal.”

“Konsisten dengan strategi panjang yang telah ditetapkan, kami berinvestasi dalam portofolio proyek minyak dan gas yang sangat menarik, yang akan memberikan pertumbuhan volume dan nilai nyata bagi pemegang saham kami,” tukas Chairman & CEO, John Watson.

“Program tahun depan akan mendukung sejumlah proyek yang saat ini tengah dibangun, termasuk proyek LNG Australia dan pembangunan bawah air Amerika Serikat. Sebagaimana proyek ini dan proyek lainnya mencapai tahap online, kami mengantisipasi produksi akan mencapai target tahun 2017 kami sejumlah 3.3 juta barel per hari. Dengan neraca yang kuat dan margin produksi industry-terkemuka, saya mengharapkan lebih lanjut untuk melanjutkan pola distribusi pemegang saham kami yang signifikan.”

Sekitar 90 persen dari program pengeluaran 2013 yang dianggarkan untuk eksplorasi minyak mentah hulu dan gas alam serta untuk proyek produksi.

7 persen lagi diakitkan dengan bisnis hilir Chevron yang memproduksi, menyalurkan dan  menjual bensin, solar dan produk olahan lainnya, aditif bahan bakar dan pelumas serta petrokimia.

Categories