Cina Mulai Gunakan Jalur Pipa Gas Terpanjang Di Dunia

Jalur pipa gas terpanjang didunia telah mulai beroperasi pada 30 Desember 2012 lalu. China National Petroleum Corporation mengumumkan bahwa bagian terakhir dari pipa “barat ke  timur” yang membentang lebih dari 5.400 mil telah selesai. Jalur pipa ini akan membawa gas alam dari bagian tengah dari negeri itu ke Shanghai di timur dan Guangzhou dan Hongkong di selatan, melintasi 15 provinsi.

China.org melaporkan bahwa jalur pipa ini menghabiskan dana $22.5 miliar untuk pembangunannya dan akan membantu membawa energy bagi 500 juta orang. Pipa ini akan membantu Cina memberikan energy untuk memenuhi tuntutan yang semakin meningkat. China Daily melaporkan konsumsi listrik Negara terus meningkat, tumbuh 7.6% pada November 2012 dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2011. Pada bulan oktober lalu menunjukkan kenaikan tahun-ke-tahun sebesar 6.1%, demikian dilaporkan pada artikel China Daily tersebut.

Iran baru-baru ini mulai menggunakan jalur pipa Ethylene terpanjang di Dunia, demikian dilaporkan Tehran Times. Pipa tersebut mengangkut etilena pada 17 Desember. Tahap pertama, pipa tersebut mengalir ke Economics Energy Zone, melintasi lebih dari 745 mil daratan.

Categories