Clean Diesel Patahkan Paradigma Mesin Diesel Konvensional

Banyak berita yang beredar di industri otomotif tentang efisiensi bahan bakar hanya berkutat dengan mobil hybrid atau mobil listrik. Namun sejatinya, ada teknologi lain yang juga kian maju tanpa disadari oleh konsumen. Mobil penganut teknologi clean diesel hasil investasi beberapa pabrikan besar misalnya.

Hal tersebut bisa ditemui di sekitar Green Bay, Wisconsin. Di daerah dimaksud ada satu dealer yang menawarkan beberapa pilihan mobil dengan mesin clean diesel produksi Chevrolet atau Volkswagen. Uniknya, dealer bernama Broadway Automotive tersebut bersedia membantu pelanggannya yang ingin belajar tentang mobil clean diesel.

Hasilnya, pandangan orang tentang mesin diesel di masa lau yang bertolak belakang dengan emisi yang bersih, kini bisa dipatahkan. Waktu telah berubah, mobil dengan mesin clean diesel memiliki particulate filter yang mampu menyaring emisi berbahaya mencemari udara.

Mobil clean diesel memiliki jumlah torsi puncak tradisional yang sama seperti mobil bermesin diesel biasa. Ini berarti, pelanggan yang menginginkan torsi besar dengan efisiensi bahan bakar bisa menemukannya di jenis mesin tersebut.

Categories