CNOOC Tandatangani Kontrak Bagi Hasil dengan Shell

CNOOC Limited yang ada di bawah CNOOC (China National Offshore Oil Corporation) telah menandatangani kontrak bagi hasil (Profit Sharing Contract – PSC) dengan Shell China Exploration and Production Company Limited (Shell) untuk Blok 62/02 dan 62/17 di Yinggehai.

Menurut ketentuan kontrak, Shell akan melakukan survey seismic 3D dan mengebor sumur eksplorasi di dua blok selama periode eksplorasi. Seluruh biaya yang terjadi akan ditanggungoleh Shell. CNOOC memiliki hak partisipasi hingga 51% working interest bagi setiap penemuan komersial dari blok tersebut.

“Kami sangat senang bisa kembali bekerjasama dengan Shell. Shell memiliki pengalaman yang kaya dalam operasi migas, kami berharap untuk menghasilkan potensi yang besar dalam eksplorasi bersama di Yinggehai,” papar Zhu Weilin, Executive Vice President sekaligus General Manager of Exploration Departement ONOOC.

Pihak Shell China juga menyambut gembira kerjasama ini. “Kami senang dengan kembalinya kami di ranah eksploarasi lepas pantai di Cina dan kesempatan untuk bekerjasama lagi dengan CNOOC dalam proyek utama di Negara ini,” tukas Lim Haw-Kuang, Executive Chairman Shell Company China.

 

Categories