Condor Uji Interval Minyak di Kazakhstan

Condor Petroleum Inc., Calgary, berencana untuk melakukan tes produksi selama 90 hari dari beberapa penemuan interval hidrokarbon di penemuan  minyak Kiyaktysai KN-E-201 yang berada di wilayah Narat 1 Zharkamys di Kazakhstan setelah persetujuan pengaturan diperoleh.

Condor, yang memiliki 100% saham di blok seluas 2,610 km persegi di cekung Precaspian, memiliki enam prospek serupa dengan status siap dibor dan akan mulai mengebor appraisal KN-E-202 di kuartal kedua 2013.

Data menunjukkan bahwa KN-E-201 di bawah 1,870 m akan dipangkas 58 m dengan hidrokarbon hingga 1,355 m. Sebagai tambahan, bagian cadangan 16-m tempat di mana permukaan minyak telah diamati akan segera dipenetrasikan, namun tidak ada data wireline yang berhasil dikumpulkan. Di bawah interval ini, data wireline mengindikasikan overpressured reservoir sedalam 86 m dengan residu hidrokarbon yang menunjukan potensi minyak tambahan pada struktur.

Penetrasi semua sumur sedalam 16 m dari reservoir sands diasumsikan 8% nya dipangkas kendati resiko sebelum pengeboran utamanya adalah kualitas reservoir sand. Condor mengatakan bahwa untuk memvalidasi penemuan ini, mereka telah melakukan geologi model khusus dengan interpretasi seismic 3D.

Categories