ConocoPhillips Anugerahi FMC dengan Kontrak Bayu Undan Tahap III

ConocoPhillips Australia Pty Ltd dan FMC Technologies Inc telah menandatangani kontrak untuk penyediaan peralatan subsea untuk perusahaan gas Bayu-Undan dan proyek kondensat di Laut Timor. Kontrak ini senilai disinyalir memiliki nominal hingga US$ 26 juta.

Bayu Undan, yang telah di produksi sejak bulan April 2004, sedang menjalani fase ketiga pembangunan. Kontraktor akan menyediakan subsea pohon, kepala sumur, jumper kit dan sistem kontrol terkait.

Selama semester pertama 2013, pembangunan Bayu-Undan Tahap 3 akan fokus pada pengadaan long lead items dan mengamankan kontrak untuk pengeboran rig semisubmersible, kata perusahaan itu. Sebuah keputusan investasi akhir diharapkan hadir pada pertengahan 2013 dan akan diikuti oleh rekayasa rinci lebih lanjut dan kegiatan pengadaan. Pengeboran diharapkan akan dimulai pada kuartal kedua 2014.

“FMC Technologies sangat senang menyediakan ConocoPhillips sebuah sistem bawah laut yang dibutuhkan untuk mengembangkan bidang ini,” kata Tore Halvorsen, Wakil Presiden Senior FMC Technologies, teknologi bawah laut.

Lahan/lapangan tersebut akan mengirimkan hidrokarbon ke pabrik LNG Darwin yang mengubah gas dari lahan menjadi LNG untuk dijual ke Tokyo Electric dan Tokyo Gas di Jepang. Pada 2012, perusahaan menjual 148 miliar gross kaki kubik LNG.

Categories