DNO International Mendapat Tambahan Minyak di Kurdistan

DNO International ASA (DNO International), perusahaan minyak dan gas Norwegia , Rabu(7/11) mengumumkan bahwa sumur Benenan-3 yang dibor dengan lisensi Erbil, Kurdistan wilayah Irak telah menemukan 210 meter kolom minyak dalam reservoir Najmeh. Kolom ini diharapkan lebih dari dua kali lipat hasil kotor 2P minyak-di-tempat ladang Benenan, dengan volume 300 juta barel, diestimasikan menjadi 600-700 juta barel.

Sumur tersebut memproduksi 800-1000 barel per hari dengan 12-16 API gravity oil dari lubang tes terbuka di celah Lower Najmeh, setelah sebelumnya dikonfirmasi minyak bergerak dari lubang tes terbuka dalam Bekhme formation. Bekhme formation saat ini memproduksi minyak di Bastora-1A, sumur tes jangka panjang milik DNO di sekitar ladang Bastora dan Upper Najmeh yang sebelumnya teruji produktif dalam penemuan sumur appraisal dan ladang Benenan.

Benenan-3 pada awalnya dirancang sebagai produsen horizontal dalam formasi Upper Nejmehdengan probe eksplorasi menyimpang lebih dalam. Sumur ini sekarang akan diselesaikan sebagaisumur menyimpang dengan kemampuan memproduksi dari interval Najmeh dan juga formasi Bekhme. Program pembangunan ladang Benenan dan Bastora dilanjutkan dengan pengembangan sumur kedua dijadwalkan pada pertengahan 2013. DNO International memegang 40 persen working interest dan menjadi operator dai lisensi Erbil.

“Seperti Tawke sebelumnya, Benenan mulai tumbuh sebagaimana kami eksplorasi dan appraise,’ tukas Bijan Mossavar-Rahmani, DNO International Executive Chairman. “ Kami sangat senang untu terus membangun cadangan minyak, produksi dan menambah nilai di seluruh wilayah lisensi kami di Kurdistan , Irak.”

Perkiraan cadangan terrevisi untuk ladang Benenan masih dalam persiapan perhitungan yang akan dilaporkan segera. DNO International akan melaporkan lebih lanjut operasinya di Kurdistan pada presentasi kuartal tiga pada 15 November 2012.

Categories