DuPont Bangun Unit Pengolahan Solar Baru di Cina

Perusahaan penyedia layanan terpadu global dan teknologi, DuPont Sustainable Solutions, telah memulai DuPont IsoTherming Diesel Hydrotreating Unit di kilang milik PetroChina Changqing Petrochemical Company yang berlokasi di Xianyang, Cina.

Proyek dimaksud butuh waktu selama dua tahun mulai dari desain proses kerja sampai penyelesaian dan telah sukses menjalani tes pada 23-25 Juli 2013 . Sementara unitnya dirancang khusus untuk memproduksi solar rendah sulfur. Spesifikasi sulfur pada solar yang saat ini banyak beredar memiliki kandungan kurang dari 50 wppm (weight parts per million), saat memproses 0.6 MMTPA (million metric ton per annum) (12,487 BPSD) dari campuran 67 LCO (Light Cycle Oil) / 33% Straight Run Diesel (SRD).

PetroChina memproduksi solar rendah sulfur berkualitas tinggi yang sesuai dengan regulasi lingkungan setempat terkait penggunaan DuPont IsoTherming Hydroprocessing Technology. Keunikan dari teknologi ini adalah mampu mereduksi konsumsi energi dan biaya operasional, memiliki daya tahan tinggi dan mendongkrak fleksibilitas operasional jika dibandingkan dengan hydroprocessing konvensional. Teknologi tersebut menggunakan sistem reaktor baru untuk menghilangkan sulfur dan kontaminan lainnya dari bahan bakar cair dan bahan bakar bermotor.

Categories