EIA : impor energi bersih pada tahun 2013 terendah dalam lebih dari 2 dekade

Menurut Administrasi Informasi Energi AS , jumlah impor bersih energi AS yang diukur dari segi kandungan energinya menurun 19 % pada periode 2012-2013 atau menjadi tingkat terendah dalam lebih dari 20 tahun. EIA juga mengatakan pertumbuhan produksi impor minyak dan gas alam di tempat tak terencana dan dukungan peningkatan ekspor produk minyak bumi memiliki andil sebagian besar penurunan.

Penurunan itu diakibatkan dari penurunan besar dalam impor energi bersama-sama dengan peningkatan yang lebih kecil dalam ekspor energi. Jumlah impor energi menurun 9 % 2012-2013 atau lebih cepat dari tahun sebelumnya sementara pertumbuhan ekspor melambat.

“Produksi minyak mentah tumbuh 15 % atau sama seperti pada tahun 2012 yang menyebabkan impor minyak mentah mengalami penurunan sebesar 12 % serta perhitungan untuk sebagian besar penurunan impor keseluruhan,” pungkas EIA .

Menurut data awal 2013, total konsumsi energi primer AS meningkat 2,4 % setelah mengalami penurunan pada tahun 2011 dan 2012 yang terbantu oleh energi terbarukan yang memberikan persentase kenaikan terbesar. Konsumsi energi primer meningkat di semua sektor akhir pengguna. Konsumsi sektor perumahan naik paling banyak dan konsumsi sektor transportasi meningkat sedikit dari sebelumnya.

Categories