Eksplorasi Minyak dan Gas Membantu Peningkatan Pendapatan Kota Kecil

Ketika jutaan orang Amerika yang tinggal di metropolitan atau daerah sekitarnya berjuang untuk mencari pekerjaan dan menghadapi pemotongan gaji, kota-kota kecil di seluruh Amerika Serikat mengalami hal yang lebih baik daripada sebelum krisis ekonomi. Hal tersebut terjadi berkat eksplorasi gas alam, demikian dilaporkan USA Today.

Menurut analisis, pendapatan yang disesuaikan dengan inflasi di kota kecil Amerika mencapai 3.8% per orang sejak tahun 2007. Pada tahun 2011, peningkatan pendapatan di antara 51 juta orang yang tinggal di kota-kota kecil dan daerah pedesaan melonjak 3 persen. Untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan urban, pendapatan meningkat 1.8 persen, demikian dipaparkan dalam artikel USA Today.

Peningkatan pendapatan paling terlihat di North Dakota – rumah bagi ladang minyak Bakken, yang menjadikan North Dakota sebagai Negara bagian dengan produksi minyak tertinggi kedua di AS.

Warga atau pekerja di daerah kaya-minyak, Sutton , Texas  memperlihatkan upah dan keuntungan lebih dari dua kali lipat antara tahun 2007 dan 2011, mencapai $115.775 per pekerjaan, dilaporkan dalam Politics di the Hudson. Satu-satunya tempat yang mengalahkan Sutton dalam pekerjaan bergaji tertinggi di Amerika Serikat adalah Manhattan di New York City.

 

Categories