Eksplorasi Minyak Teluk Terlihat Pulih Stabil Setelah Moratorium

Eksplorasi minyak di Teluk Meksiko telah kembali naik menuju rekor tertinggi pada satu decade terakhir sebelum tumpahan minyak yang menghancurkan, yaitu tumpahan minyak Deepwater Horizon pada 2010. Demikian dilaporkan Wall Street Journal.

Pada puncaknya di tahun 2009, sumur lepas pantai di Teluk tercatat menyumbang sekitar sepertiga produksi minyak AS, serta memainkan peranan utama dalam pengembalian penurunan panjang output minyak Amerika.

Antara Moratorium eksplorasi minyak lepas pantai akibat tumpahan minyak dan peningkatan produksi  dari tak konvensional AS, pangsa output Teluk telah menurun drastic sekitar 20 persen dan diperkirakan akan terus jatuh.

Namun demikian, eksplorasi minyak lepas pantai di wilayah ini mulai meningkat pesat kembali, sebagai mana lebih banyak perusahaan mengambil keuntungan dari lebih tingginya harga minyak yang tersedia untuk diproduksi di wilayah pesisir. Dalam 10 tahun kedepan produksi diperkirakan akan naik sekitar 28 persen.

Reuter juga melaporkan kalau BP telah melihat kegiatannya di teluk hamper mencapai tingkatan yang sama seperti sebelum bencana Macondo, dengan delapan rig diharapkan akan beroperasi pada ahkir tahun ini.

Categories