Engineer Inggris Meyakini Pemerintah Telah Mengecewakan Industri

Sebuah  Confidence Index dari Matchtech, perusahaan rekrutment engineering nomor satu di Inggris mengungkapkan bahwa lebih dari setengah (53%) insinyur di Inggris telah kehilangan kepercayaan mereka terhadap kebijakan pemerintah terkait Industri migas. Confidence Index atau indeks kepecayaan tersebut merupakan hasil survey lebih dari 1000 insinyur di Inggris Raya, menunjukkan menunjukan kegelisahan yang kuat dalam industri, bukan hanya insinyur di industri migas yang kehilangan kepercayaan pada pemerintah, namun lebih dari setengah(56%) takut bahwa organisasi akan menghentikan infestasi lokal, lalu dua dari lima orang engineer (43%) menyatakan akan meninggalkan Inggris dan pindah dari luar negeri untuk mencari kerja.

Industri rekayasa teknis (engineering) telah menjadi tulang punggung ekonomi Inggris, indeks ini meneliti tingkat kepercayaan pada pilihan karir teknis dan isu-isu industri terkait. Sekarang lebih dari tiga perempat(74%) dari insinyur Inggris tak lagi cukup percaya bahwa pemerintah telah mendorong inovasi di Inggris, dan lebih dari dua pertiga (67%) tidak merasa yakin bahwa Inggris akan menjadi pemimpin dunia dalam dunia engineering di masa depan.

Keith Lewis, managing director Machtech berkomentar: “Ini adalah bukti bahwa sejumlah isyu penting di sini perlu ditangani untuk menghilangkan rasa gentar dalam industry. Indeks tersebut menunjukkan hal ini harus dimulai dari pemerintah, tetapi harus dilakukan dalam waktu singkat. Persepsi ini harus diubah dengan cepat, dan pemerintah harus meninjau kembali prioritas mendesak untu mencegah pergeseran sikap lebih lanjut yang dapat mendatangkan konsekuensi yang sangat merugikan.

“Dengan pengumuman baru-baru ini dari Menteri Perindustrian, Vince Cable mengenai strategi kebijakan industry di Inggris, satu hal telah dilakukan dengan baik oleh pemerintah yaitu meproyeksikan waktu perubahan dalam industry. Namun statistic Confidence Index menunjukkan hal itu telah terlambat.”

Lewis melanjutkan: “Statistik ini menunjukkan masalah lebih lanjut dengan industry rekayasa, pergeseran sikap secara menyeluruh tak hanya mengembalikan kepercayaan diri, namun memastikan bahwa industry terus berkembang, ini tidak bisa dilakukan bila kedua generasi saat ini dan generasi insinyur berikutnya tidak bekerja sama. Tanpa ini, semua bukti menunjukkan bahwa hal itu tak akan lama lagi sebelum Inggris dicurangi oleh gelarnya sebagai pemimpin dunia engineering.”

Categories