Eni dan PetroVietnam Tandatangani MoU

Sehubungan dengan kegiatan kemitraan di sektor hulu, PetroVietnam akan mendapat keuntungan dari kekayaan substansial Eni di bidang pengetahuan, teknologi ekslusif dan pelatihan keterampilan.

Roma, 21 Januari 2013 – Presiden dan CEO, perusahaan minyak nasional Vietnam, PetroVietnam, Do Van Nau, dan CEO Eni, Paolo Scaroni menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pengembangan peluang usaha di Vietnam dan luar negeri. Perjanjian tersebut ditandatangani setelah pertemuan antara Perdana Menteri Italia, Mario Monti dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong.

MoU ini memberikan kesempatan pada PetroVietnam dengan kesempatan memperluas kegiatan internasional dan kesempatan Eni untuk memasuki blok baru di Negeri tersebut. Secara khusus, Eni akan menawarkan kesempatan pada PetroVietnam untuk mengakuisisi saham di area dan blok internasional dimana mereka meiliki hak untuk mengeksplorasi dan mengembangkan.

Selain itu, berkaitan dengan kegiatan kemitraan di sektor hulu, PetroVietnam akan mendapat manfaat dari kekayaan substansial milik Eni mulai dari pengetahuan, teknologi eksklusif dan pelatihan keterampilan.

Polo Scaroni juga membahas perkembangan operasi terkini milik Eni di Vietnam dan mengkonfirmasi prospek menguntungkan karena penguatan progresif karena kehadiran Eni di Negara itu, serta kolaborasi dengan perusahaan Negara Vietnam.

Setelah keberhasilan eksplorasi baru-baru ini di Indonesia dan Pakistan dan akuisisi di Australia, penandatanganan MoU ini merupakan langkah lanjutan yang maju untuk strategi Eni, memperkuat kehadirannya di Asia, sebuah wilayah dengan potensi tinggi dan prospek yang sangat menarik dalam hal peluang pasar dan peluang hulu.

Eni telah hadir di Vietnam sejak Juni 2012 melalui partisipasi 50% dan operatorship dari tiga block eksplorasi yang terletak di lembah Hong Son yang produktif di Teluk Tonkin dayn diperkirakan mengandung 10% sumber daya hidrokarbon Vietnam.

Categories