Eni Mulai Kembali Aktivitas Pengeboran Eksplorasi di Libya

Eni mengumumkan bahwa mereka telah memulai kembali kegiatan eksplorasi daratan di Libya dengan pengeboran sumur A1-108/4 di Cekungan Sirte, terletak sekitar 300km sebelah selatan kota Benghazi.

Sumur tersebut dioperasikan oleh Eni North Africa anak perusahaan yang dimiliki penuh. Sumur tersebut akan mencapai kedalaman total 14.500 kaki dan akan dilakukan pengujian geologis di Area Kontrak EPSA IV 2008.

Sumur eksplorasi adalah yang pertama dari program pengeboran darat yang akan terus berlanjut ke tahun 2013, dan menandai satu lagi langkah penting dalam melanjutkan semua eksplorasi Enid an kegiatan Produksi di Libya.

Eni adalah perusahaan internasional pertama yang melanjutkan produksi pada September 2011, melalui Mellitah Oil & Gas joint venture (50% NOC dan 50% Eni) di ladang Abu Attifel. Eni juga merupakan perusahaan pertama yang mengangkat status force majeur di Libya pada Desember 2011 dan melanjutkan kegiatan eksplorasi lepas pantai pada Februari 2012 dengan mengakuisisi survey seismic 3D.

Categories