Exxon Menerbitkan Peringatan Produksi untuk Minyak Nigeria

Pekerjaan perbaikan jalur pipa telah menghentikan produksi minyak mentah Qua Iboe dari Nigeria untuk Exxon Mobil PLC. Perusahaan ini mengumumkan bahwa masalah pipa artinya menimbulkan ketidakmampuan usaha memenuhi tujuan produksi, dan telah memperingatkan pelanggan mereka akan gangguan pasokan, demikian dilaporkan Reuters.

Amerika Serikat telah menjalankan usaha minyak di Nigeria selama bertahun-tahun karena mudah diubah menjadi bensin. Keterlambatan pada kargo yang terdampak akan berkisar dari empat sampai delapan hari, seperti dilaporkan Reuters. Kerusakan dan komplikasi pipa lainnya telah dilaporkan sejak banjir melanda sebagian Nigeria pada tahun lalu.

Associated Press juga melaporkan bahwa perusahaan minya ini menyatakan “Force Majeure” untuk pengiriman minyak mentah yang diekspor dari ladang tersebut.

Pernyataan dari Exxon tidak menuliskan kapan jalur pipa tadi akan kembali beroperasi dalam kapasitas penuh lagi. Nigeria memproduksi lebih dari 2 juta barel minyak per hari, menjadikannya sebagai pemasok minyak mentah utama bagi Amerika Serikat.

Categories