Ferus Sukses Stimulasi Proyek Bahan Bakar Menggunakan LNG

Divisi LNG milik Ferus LP, produsen cairan cryogenic untuk industry gas dan minyak terdepan di AS, mengumumkan keberhasilannya memanfaatkan gas alam cair (LNG) sebagai bahan bakar mesin. Divisi yang terlibat dengan perusahaan minyak dan gas terbesar di AS ini melakukan proyek percontohan sejak Oktober 2012 dengan melibatkan unit  pressure pumper 2,250 hp yang menggunakan LNG untuk menstimulasi performa di ladang Eagle Ford sebelah selatan Texas.

“LNG jauh lebih ramah lingkungan dan secara signifikan mampu menghemat biaya serta mampu menjadi opsi bahan bakar alternative untuk aplikasi heavy duty baik on road maupun off road. Kami sangat gembira bisa memainkan peran penting dalam proyek ini,” jelas President dan CEO Ferus, Dick Brown.

Untuk menyelesaikan proyek yang menjadi tonggak penting dalam pengadopsian gas alam sebagai baha bakar alternatif, Ferus berhasil memelihara semua rantai pasokan termasuk suplai LNG, transportasi, penyimpanan dan vaporization dengan menggunakan peralatan khusus dan sumber daya terlatih. Selain menjadi bahan bakar alternative yang lebih murah, LNG juga tidak beracun, tidak mudah terbakar dan bisa hilang ke dalam atmosfir saat terjadi kebocoran sehingga lebih aman dan bersih.

Categories