GAIL Mulai Pembangunan Pipa Gas Alam Dabhol-Bengaluru

Gail (India) Ltd. telah memulai operasi pembangunan pipa gas alam sepanjang 1.000 km dari Dabhol-Bengaluru untuk memasok 16 juta kubik gas alam per hari. Gail dan Karnataka Power Corp. Ltd. juga menyimpulkan perjanjian pasokan gas dimana Gail akan memasok 700-Mw KPCL Bidadi electric power plant dengan 2,1 juta kubik gas per hari selama 30 bulan. Pasokan gas awal untuk Bengaluru termasuk bahan bakar untuk 6 pabrik Toyota Kisrloskar Auto Parts.

Pipa gas alam tersebut kabarnya melintasi Belgaum, Dharwad, Gadag, Bellary, Devanagere, Chitradurga, Tumkur, Ramanagaram, pedesaan dan perkotaan Bengaluru, termasuk melintasi 18 jalan tol nasional, 20 perlintasan kereta api, dan 382 penyebrangan jalan lainnya. Pipa gas alam itu juga melintasi 25 km kawasan hutan cadangan dan 10 sungai besar lainnya di India.

Bulan lalu, Gail sendiri menghasilkan  5 juta ton Dabhol LNG LNG per tahun di terminal Ratnagiri, Maharashtra, sekitar 210 mil dari Mumbai. Gail mengharapkan bisa meningkatkan produksi LNG-nya hingga 10 juta ton per tahun dalam tiga tahun mendatang.

Categories