Gazprom dan CNPC Perkuat Upaya Bersama untuk Penandatanganan Kontrak Pasokan Gas Rusia Ke Cina

Dipimpin oleh Alexey Mille, Ketua komite manajemen perusahaan, sebuah delegasi Gazprom Kamis (14/3) mengunjungi Republik Rakyat Cina.

Beijing menjadi tuan rumah rapat kerja antara Alexey Miller, pimpinan Gazprom Management Committee dan Jiang Jiemin, Ketua dewan direksi China National Petroleum Corporation. Turut ambil bagian dalam pertemuan ini adalah Chou Jiping, Presiden CNPC, Wang Donjin, Wakil Presiden CNPC, Vitaly Merkelov dan Alexander Medvedev, Wakil ketua Gazprom Management Committee.

Para pihak membahas spectrum yang luas dari seputar kerjasama perusahaan di sektor gas. Fokus khusus diletakkan pada parameter komersial dan teknis utama dari pasokan gas (via jalur pipa) ke pasar RRC, khususnya dari jalur pipa gas Power of Siberia. Telah dicatat bahwa upaya bersama telah menggenjot penandatanganan kontrak pasokan gas dari Rusia ke Cina pada 2013.

Selain itu, para peserta pertemuan ini bertukar pandangan mengenai kerjasama yang lebih dalam antara kedua perusahaan, penyimpanan gas bawah tanah di Cina dan pasokan LNG dalam rangka proyek Vladivostok-LNG.

Categories