GE Memasok Listrik Efisien dan Lebih Bersih untuk Provinsi Zhejiang Cina

General Electrics  (GE) akan memasik lima Rangka 6FA, generator turbin gas untuk tiga pembangkit listrik di Provinsi Zhejian, Cina, yang diharapkan akan membantu untuk memenuhi kebutuhan akan listrik yang sangat kuat di provinsi ini. Didesain untuk efisiensi tinggi dan rendah emisi, ketiga proyek ini mendukung inisiatif pemerintah provinsi untuk mengembangkan turbin gas cogeneration guna menggantikan boiler berbahan bakar batubara dalam rangka mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan efisiensi energy di wilayah tersebut.

“Dengan output kelas menangah, efisensi tinggi, energi tinggi yang dikeluarkan untuk produksi uap dan rendah emisi, Turbin Gas 6FA kami sangat cocok untuk aplikasi energy yang didistribusikan seperti ini,”

GE akan menyediakan dua Turbin Gas 6FA pada Harbin Electric Corporation, kontraktor peralatan utama untuk pembangkit listrik siklus-gabungan di Jiangshan county dimiliki oleh Datang International Power Generation, Ltd. Pembangkit energy akan menjadi pemasok energi utama untuk wilayah Jiangshan. GE juga akan memasok peralatan serupa untuk pabrik di kota Quzhou milik Quzhou Puxing, anak perusahaan dari Wanxiang Group, yang akan memasok listrik untuk zona pengembangan ekonomi Quzhou Kecheng. Masing-masing pembangkit listrik ini akan memproduksi hingga 230 megaWatt listrik dengan efisiensi thermal 53.5% pada pengoperasian siklus –kombinasi dan mencapai kira-kira 80% pada mode pengoperasian cogeneration. Sebuah pembangkit tenaga batubara dengan ukuran serupa hanya mencapai efisiensi sekitar 30%.

Selain itu GW akan menyediakan satu nenerator turbin gas 6FA untuk sebuah pembangkit listrik di dekat kota HuZhou milik Amber Energy Co. Ltd. Pembangkit ini akan menjadi pemasok energi utama untuk zona pembangunan ekonomi Anji, memiliki kapasitas produksi 115 megaWatt.

Ketika memasuki operasi komersial pada Desember 2012, tiga pabrik baru akan menghasilkan total sekitar 575 megaWatt listrik di Provinsi Zhejiang, mengurangi kekurangan pasokan listrik tahun ini sekitar 7000 megaWatt dan mengamankan pasokan proses pemanasan untuk industri terkait di Area tersebut. Gas alam dari West-to-East Pipeline milik Cina akan menjadi bahan bakar utama bagi setiap pembangkit.

“Tiap proyek akan memenuhi kebutuhan listrik dan pemanasan dari industry sekitarnya dan daerah pemukiam dengan dampak lingkungan terbatas, dibandingkan dengan pembangkit listrik dengan teknologi lebih tua,” ujar Walter Wang, GM, thermal enterprise commercial untuk GE Power & Water. “Dengan output kelas menangah, efisensi tinggi, energi tinggi yang dikeluarkan dibanding produksi uap dan rendah emisi, Turbin Gas 6FA kami sangat cocok untuk aplikasi energy yang didistribusikan seperti ini,”

Dalam sebuah proyek energy terdistribusi, listrik dan panas dihasilkan ditempat atau dekat titik penggunaan. Ini adalah sumber energi yang sangat handal dan menghilangkan biaya dan resiko terkait pendistribusian listrik dari pembangkit listrik terpusat jarak jauh.

 

Categories