GlobalData: AS Butuh ‘Jalur Cepat’ Ekspor LNG untuk Bersaing di Pasar Global

Kekurangan terminal ekspor yang disetujui di AS telah membuat perusahaan energi di sana kalah bersaing di pasar LNG global yang terus meningkat, meskipun fakta bahwa negara ini sekarang merupakan produsen gas alam terbesar di dunia , kata analis dari firma penelitian dan konsultansi GlobalData.

Menurut proyeksi managing analyst minyak dan gas GlobalData, Carmine Rositano, kapasitas LNG global akan meningkat rata-rata 10 %/tahun pada 2013-2017. Banyak perubahan yang akan difasilitasi di Australia dan Qatar, yang masing-masing akan memegang 20 % dan 16 % dari kapasitas LNG global.

Australia akan mengonline-kan terminal Gladstone, Gorgon, Wheatstone, dan Queensland untuk meningkatkan kapasitas LNG negara sebesar 10 bcfd atau lebih tinggi ketimbang  2013.

GlobalData memperkirakan bahwa AS hanya akan memiliki pangsa 5 % dari kapasitas LNG global pada tahun 2017.

” Asia akan tetap menjadi pasar utama untuk LNG , ” Rositano mengatakan, menambahkan , “Tapi daerah lain , seperti Eropa , akan meningkatkan impor LNG mereka karena mereka berusaha untuk mengurangi ketergantungan terhadap pasokan gas dari Rusia . “

Categories