Hakim menolak email Anadarko sebagai bukti Macondo penyebab kebakaran

Seorang hakim distrik federal di New Orleans menolak untuk menerima e – mail antara Anadarko Petroleum Corp dan BP PLC sebagai bukti dalam sidang untuk menentukan kewajiban perusahaan yang terlibat dalam pengeboran naas Macondo pada 2010.
Produser The Houston Independen, yang memegang bunga 25 % dalam sumur yang dioperasikan BP menyatakan bahwa pihaknya adalah investor pasif yang tidak terlibat dalam keputusan sehari -hari yang terlibat langsung dalam proyek.
Sebuah kebakaran dan ledakan terjadi di sumur pada 20 April 2010 dan menewaskan 11 orang serta menghancurkan rig horizon di pengeboran semisubmersible . Saat rig tenggelam, hal itu memicu kebocoran yang tumpah lebih dari 4 juta bbl minyak mentah ke Teluk Meksiko hingga waktu berbulan-bulan untuk membersihkannya.

Hakim Carl J. Barbier yang sebelumnya memutuskan bahwa Anadarko tidak lalai dalam kecelakaan mengatakan kepada Departemen Kehakiman AS bahwa dirinya tidak bisa menggunakan e – mail untuk membuat keputusan pada kasus kecelakaan dan tumpahan tersebut

Categories