Hallin Marine Membuka Lahan Baru di Myanmar

Hallin Marine, sebuah perusahaan layanan energi superior mengumumkan dimulainya proyek empat-bulan di ladang gas Zawtika, lepas pantai Myanmar. Bekerja dalam kemitraaan dengan kontraktor konstruksi lepas pantai utama, Hallin menyediakan kapal pendukung lepas pantai miliknya Penrith DP2 lengkap dengan Work-Class Remotely Operated Vehicle (WROV) dari pihak ketiga.

“Penrith akan dikerahkan dalam pemantauan bawah laut dan berperan mendukung konstruksi lepas pantai dilaksanakan oleh kontraktor ketika meletakkan pipa daru kapal yang berbeda,” dijelaskan Rik Zwinkels, Managing Director Hallin East Division.

“Tujuannya untuk merakit sebuah pengumpan gas-alam berdiameter 28, memanjang 230 kilometer dari ZPQ ke daratan. Sebagaimana peletakan pipa berlangsung, WROV akan digunakan untuk memeriksa bahwa semua rentang garis dalam batas aman. Rentang yang berlebihan akan diisi dengan grout untuk menjamin stabilitas jangka panjang. Penrith memiliki tangki massal di bawah dek dan ruang dek yang ideal untuk menampung silo tambahan, peralatan grouting dan mezanin dek ROV, seperti yang dibutuhkan.”

Penrith 67 meter milik Hallin didukung oleh dua mesin diesel Caterpillar MaK yang menghasilkan 8000 bhp. DP2 multiservice vessel adalah kapal berkelas ABS dan memiliki kemampuan pemadam kebakaran. Kapal ini menggabungkan crane bawah laut yang mampu menangani beban-kerja-aman 20 metrik ton di bawah tegangan konstan. Dia dilengkapi dukungan untuk berbagai kegiatan lepas pantau dan bawah laut termasuk operasi ROV, air diving dan dukungan inspeksi/perawatan/perbaikan. Akomodasi untuk 2 personil tersedia juga di kapal ini.

Categories