Hallin Marine Memulai Dukungan ROV di Lepas Pantai Korea

Hallin Marine sebuah perusahaan Superior Energy Service mengumumkan dimulainya dukungan sebuah ROV(remotely-operated vehicle) baru dan proyek inspeksi di ladang gas Donghae terletas di lepas pantai Korea Selatan di Laut JEpang. Kontrak tersebut meliputi penugasan armada terbaru milik Hallin, DP2 Kendal, yang akan mendukung berbagai inspeksi bawah air dan jasa survey untuk ROV dan survey peralatan onboard.

Kami telah beroperasi dengan sukses di pasar Korea Selatan pada proyek-proyek sebelumnya dan memiliki pemahaman yang baik tentang pasar pendukung lepas pantai di wilayah ini didasarkan pada pengalaman masa lalu,” tukas Rik Zwinkels, Managing Director Singapore East Division Hallin. “saya sepenuhnya yakin bahwa usaha terbaru ini akan memperpanjang reputasi kami sebagai penyedia layanan yang lengkap, efisien dan terpadu. Kendal dipilih melihat kesesuaiannya dengan kondisi lingkungan. Desain strukturnya dan peralatan onboard sangat ideal untuk penyediaan dukungan penuh dan layanan IRM dalam kondisi cuaca keras yang terkenal di Donghae. Dimulai pada 11 Oktober, proyek ini dijadwalkan akan berlangsung selama 30 hari.

Armada Kendal milik Hallin dilengkapi peralatan untuk menyediakan berbagai aktivitas bawah laut lepas pantai termasuk pengoperasian dan dukungan ROV. Lengkap dengan kemampuan menyelam, kapal tersebut sepenuhnya kompatibel dengan Special Purpose Ship Code terkini, persyaratan ABS Class dan memegang notasi DP2. Dibangun di Batam, Kendal memiliki draft maksimal hanya 5 meter, panjangnya 65.5 meter dan lebarnya 16 meter.

Korea National Oil Corporation menemukan ladang Donghae pada 1997 dan mengembangkannya ketingkat produksi gas saat ini sebesar 50 juta cubic feet per hari. Total cadangan di Donghae diperkirakan sebanyak 250 miliar kaki.

Categories