Harga Minyak Kembali Jatuh, Harga Gas Naik

Harga minyak terus jatuh hingga 5% akhir pekan lalu di pasar New York. Sementara itu, gas alam terus mendapatkan keuntungan dari prakiraan cuaca yang dingin dan meningkat hingga 2,5% minggu ini.

“Investor mulai takut perekonomian AS tidak tumbuh sekuat seperti yang diduga sebelumnya. Kami tidak terkejut melihat sebuah pengurangan dari pertumbuhan momentum yang kami lihat dalam dua bulan pertama tahun ini. Kasus dasar kami tetap sama, meskipun ada peningkatan tahun lalu, AS akan mengalami pertumbuhan yang cukup hangat pada 2013,” ujar Marc Ground di Standard New York Securities Inc.

Sementara itu, di Houston, analis Raymon James & Associates semakin yakin dengan gas akan mengalami peningkatakan di 2013 dan 2014 karena cuaca musim dingin akan berakhir.

“Ini masih sedikit dibawah strip karena kami percaya harga musim dingin yang lebih tinggi akan mendiring pembalikan batubara ke gas melalui musim semi 2013. Kami berharap musim panas 2013, harga gas alam menguat karena pasar berjuang untuk penyimpanan gas isi ulang,” kata mereka.

Categories