Hart Energy Perkirakan Produksi Shale Oil Argentina

Huston, Hart Energy merilis hasil studi terbaru mereka, “ Argentine Shale : Assessment and Outlook to 2030”. Hasil studi ini menunjukkan temuan bahwa dengan kebijakan yang mendukung, Argentina bisa menjadi salah satu negara produsen utama  shale oil dan gas.

Studi itu sendiri merupakan seri pertama dari serangkaian studi  Hart Energy Global Shale Gas and Global Shale Oil, dengan negara spesifik. Catatan studi ini menunjukkan bahwa di antara Negara Amerika Latin, Argentina kemungkinan memiliki sumber daya Shale paling produktif bersumber dari batuan di Austral, Cuyo, Neuquen, Noroste dan cekungan San Jorge. Secara khusus, shale Muerta Vaca & Los Molles di Cekungan Neuquen menunjukkan potensi besar, merujuk dari hasil pengeboran terakhir.

“Argentina akan mendapatkan keuntungan yang besar dengan mengembangkan sumber daya migas shale,” ujar Laura Atkins, penulis utama dalam studi tersebut.“ Impor gas alam meningkat setiap tahun dan permintaan minyak pun meningkat sehingga negara ini (Argentina) bisa menjadi pengimpor-murni minyak dalam beberapa tahun mendatang,” lanjut Laura.

Hart Energy telah mengembangkan perkiraan produksi shale oil yang masuk akal; tantangan utama adalah ketidakpastian aturan dan kebijakan harga yang diterapkan pemerintah Argentina. Meskipun demikian, Hart Energy percaya, beberapa perusahaan akan melakukan pengembangan dan produksi dari shale. Diharapkan produksi akan meningkat dari tingkat sangat rendah menjadi tingkat sederhana di tahun 2020 dan kemudian akan menjadi bagian signifikan produksi hydro carbon Argentina pada tahun 2030.

Categories