Harvest Natural Resources Umumkan Penemuan Minyak Baru di Lepas Pantai Gabon

Harvest Natural Resources, Inc. (NYSE: HNR) Senin (7/1) mengumumkan bahwa mereka telah mendapati minyak di sumur wildcat, Dussafu Tortue Marin-1 (DTM-1), dibor di area PSC Dussafu Marin, lepas pantai perairan Gabon. Harvest mengoperasikan area PSC Dussafu, memegang 66.667 persen saham. Sumur tersebut mulai di-spud pada 19 November 2012, dan dibor untuk pengujian potensial pre-salt Formasi Gamba dan Dentale.

Dibor dengan unit semi-submersible Scarabeo Saipem 3 pada kedalaman 380 kaki dibawah air, sumur DTM-1 telah mencapai kedalaman vertical 11.260 kaki dalam Formasi Dentale. Data evaluasi Log dan tekanan mengindikasikan bahwa Harvest telah  menemukan sekitar 42 feet of pay pada 72 kaki kolom minyak di dalam Formasi Gamba serta 123 feet of pay di tumpukan waduk pada Formasi Dentale.

Evaluasi teknis tambahan akan diperlukan untuk menilai penemuan ini. Rencana lanjutan akan  mencakup pengambilan sampel cair dan sidetrack, yang akan menilai pasir Dentale dalam posisi structural superior dan tingkatan lateral dari waduk Gamba, dengan ketentuan untuk pengujian aliran satu atau lebih subject pay intervals. Harvest akan memberikan berita terbaru mengenai pengeboran ini dalam waktu mendatang.

Categories