Hess Laporkan Hasil Pengeboran Lepas Pantai Ghana

Hess Corp mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pengeboran sumur eksplorasi yang ke tujuh, Pecan North-1, di air dalam blok Tano Cape Three Points, lepas pantai Ghana. Di Pecan North-1 ditemukan 40 ft “net oil pay” pada waduk Turonian-aged. Sumur tersebut dibor di 7411 ft dari perairan, sekitar 7 mil timur laur dari dumur Pecan-1.

Pecan North-1 mengikuti sejumlah penemuan lainnya yang telah dilaporkan sebelumnya. Penemuan tersebut diantaranya Cob, 31 ft net oil pay; Pecan-1, 245ft net oil pay; Almond-1 3 ft net oil pay; Beech-1, 146 ft net oil pay; Hickory North-1, 98 ft net gas condensate pay; dan Paradise-1, 120 ft net oil pay dan 295 ft net gas-condensate pay. Kedalaman air dari sumur-sumur tersebut adalah anatara 5623 kaki sampai 8245 kaki.

Hess menyatakan bahwa mereka telah mencapai kinerja pengeboran yang luar biasa dibandingkan dengan waktu pengeboran dan biaya per kaki. Biaya kotor per sumur untuk tiga sumur sebelumnya, rata-rata $40 juta/ sumur, termasuk case logging yang sukses. Hess saat ini merencanakan untuk mengajukan ‘appraisal plans’ untuk temuan-temuannya tersebut kepada Pemerintah Ghana untuk mendapat persetujuan sebelum 2 Juni.

Hess adalah operator berlisensi dengan 90% saham, Ghana National Petroleum Corp memegang 10%.

Categories