Industri Diminta Gunakan Gas Alam

Menurut pendapat seorang ekssekutif dari produsen gas independen terbesar yang dikutip oleh laman Oil and Gas Journal, upaya untuk meningkatkan penggunaan gas alam di As harud dimulai dari industri yang memproduksi bahan bakar.

“Apakah ada yang bisa berbuat lebih banyak untuk perekonomian dan lingkungan selain gas alam? Saya meragukan hal tersebut.” Tanya Chief Technology Officer Apache Corp. Mike Bahorich pada Decision Strategies Oilfield Breakfast Forum.

Bahorich juga mengatakan bahwa baru kurang dari 5% kilang pengeboran di AS yang sudah menggunakan gas alam sebagai sumber tenaga dan kilang tersebut tidak sepenuhnya mengadopsi gas alam lantaran kesulitan di pengiriman. Menurutnya, penggunaan gas alam hanya bisa diaplikasikan di lokasi tertentu saja.

Namun dengan menentukan lokasi pengeboran di mana lokasi tersebut juga memiliki cadangan sumber gas alam, maka perusahaannya (Apache) mampu menggantikan sumber tenaganya dari solar ke gas. Dengan menggunakan gas alam, perusahaannya bisa menghemat sekitar $125,000/sumur.

Categories